Mengenal TOEFL PBT dan IBT: Format,Pendaftaran, dan Skor

Selina Johansson

Mengenal TOEFL PBT dan IBT: Format,Pendaftaran, dan Skor

Kemampuan berbahasa Inggris kini telah menjadi persyaratan untuk banyak hal, terutama di dunia akademis dan karier. Cara paling umum untuk membuktikkan kemampuan bahasa Inggris seseorang adalah dengan mengikuti English Proficiency Test atau tes kecakapan berbahasa Inggris.
Dari hasil tes tersebut, peserta akan mendapatkan selembar sertifikat yang menerangkan kemampuan bahasa Inggrisnya melalui scoring system. TOEFL adalah salah satu English Proficiency Test paling populer di dunia, selain TOEIC dan IELTS.

TOEFL merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language, yaitu salah satu dokumen yang sering dijadikan sebagai persyaratan administrasi di dunia karier dan akademis.

3 Kegunaan Tes TOEFL

Syarat Kelulusan

Mahasiswa semester akhir tentunya familiar dengan istilah SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Bahkan, tidak sedikit kampus di Indonesia yang mensyaratkan dokumen berupa sertifikat TOEFL untuk melengkapi SKPI, lho. Dengan kata lain, sertifikat TOEFL digunakan sebagai syarat kelulusan para mahasiswa.

Lanjut Studi dan Seleksi Beasiswa

Lanjut studi dan seleksi beasiswa pun tidak terlepas dari persyaratan TOEFL. Syarat sertifikat TOEFL memang sudah menjadi hal umum dalam dunia akademis, meskipun tidak semua kampus memiliki persyaratan yang sama.

Melamar Kerja

Tak sekadar untuk melamar kerja di perusahaan swasta saja, lho, instansi pemerintah pun seringkali mensyaratkan TOEFL bagi para pelamarnya. Buktinya, setiap kali pembukaan seleksi CPNS dan BUMN, salah satu dokumen yang dijadikan persyaratan adalah sertifikat TOEFL.

Jika tujuan Anda mengikuti tes TOEFL adalah untuk melengkapi syarat skripsi/kelulusan, syarat wisuda, seleksi CPNS, melamar di perusahaan BUMN, promosi jabatan (dalam negeri), dan keperluan dalam negeri lainnya, maka Anda dapat mendaftar di tes TOEFL online bersertifikat dari Schoters. TOEFL ITP Prediction dari Schoters ini telah diikuti oleh ribuan peserta.

Tes TOEFL online bersertifikat dari Schoters ini dijalankan menggunakan sebuah program berbasis web yang dapat diakses dengan mudah dan praktis.
Pendaftaran tes TOEFL online di Schoters cukup mudah, Anda cukup mengisi form pendaftaran, membayar, dan Anda sudah bisa mengikuti tes. Biayanya pun sangat terjangkau,

Tes TOEFL Online dari Schoters menawarkan jadwal tes yang fleksibel. Akses dibuka 24 jam dan Anda bisa mengikuti tes kapan saja di waktu luang Anda.
Schoters adalah lembaga kursus dan pelatihan yang telah mengantongi izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta telah terakreditasi BAN.

Salah satu lembaga yang menyediakan prediction test untuk TOEFL ITP adalah Schoters, menyediakan test secara online dan sistem penilaian sama dengan test sesungguhnya.

Next Post

Crypto regulation is coming, but Bitcoin traders are still buying the dip

Looking at the Bitcoin (BTC) chart from a weekly or daily perspective presents a bearish outlook, and it’s clear that BTC’s price has been consistently making lower lows since hitting an all-time high at $69,000. BTC/USD on FTX. Source: TradingView Curiously, the Nov. 10 price peak happened right as the United States […]